Selasa, 20 November 2012

Cat untuk Interior Apartment Anda : 6 Tips

INTERIOR APARTMENT SURABAYA Hubungi Fitria Nur Laili +628 1234 01 4923, pin BB. 75DF022C
http://vasthuintipersada.wordpress.com

Cat interior adalah cara sederhana untuk mengubah tampilan apartemen Anda. Apakah itu cat dinding ruang tamu atau
seluruh apartemen, cara ini membantu untuk menyegarkan ruang hidup Anda. Sebelum memulai, Anda harus memperoleh pemahaman tentang proses pengecatan, untuk memastikan bahwa hal-hal berjalan lancar.




1. PerencanaanMulailah dengan mengukur area yang akan dicat untuk memastikan seberapa banyak cat yang harus kita beli. Membeli cat terlalu banyak lebih baik daripada kurang, karena cat mempunyai banyak variasi warna. Tentukan jenis cat yang akan digunakan sebelum membeli, apakah lateks atau minyak, sekalian tentukan pilihan warna. Percobaan ukuran cat berguna untuk pengujian warna pada dinding Anda sebelum berinvestasi di dalamnya. Pendekatan ini lebih akurat daripada menggunakan kartu warna untuk menentukan bagaimana cat akan terlihat di dinding Anda.2. PeralatanKualitas peralatan menghasilkan pekerjaan cat yang lebih baik. Kuas dan rol dengan kualitas yang baik memudahkan proses pengecatan. Tergantung bagaimana Anda berencana untuk menerapkan cat, Anda mungkin perlu membeli kuas, rol, bantalan aplikasi, nampan, kain drop, pita pelukis, dan perlengkapan menambal dinding.3. Melindungi FurnitureMulailah memindahkan perabotan Anda jauh dari area yang akan dicat. Barang-barang yang kecil dapat ditempatkan di ruangan lain atau di gudang. Pindahkan barang-barang Anda yang lebih besar ke tengah ruangan, jauh dari dinding. Semuanya tersisa di kamar harus benar-benar tertutup dengan penutup (dari kain atau koran bekas) untuk perlindungan dari cat yang menetes. Hindari merusak lantai Anda dengan menutupinya dengan kain atau kain penurunan plastik.




4. Persiapan Permukaan yang Akan DicatPersiapan permukaan yang baik adalah kunci untuk pekerjaan cat berkualitas. Untuk pengecatan interior membutuhkan penambalan di setiap cacat (lubang atau retak) di langit-langit, dinding dan trim. Menggunakan pita drywall spackle dan fiberglass untuk memperbaiki retakan besar menyediakan permukaan halus. Setelah menambal dinding, mencucinya dengan TSP (trisodium fosfat), sebelum pengecatan.5. TeknikTeknik mengecat yang tepat adalah penting. Ini melibatkan metode yang disebut "memotong," dimana ketika Anda melakukan pengecatan pada tepi luar setiap permukaan (dinding atau langit-langit) menggunakan kuas cat atau edger (sikat jenis spons). Memotong membuatnya lebih mudah untuk mengisi sisa dinding tanpa menyentuh dinding atau langit-langit yang berdekatan dengan roller Anda.Teknik Roller juga penting. Mengetahui bagaimana untuk mengisi roller benar dan bagaimana untuk menyebarkan cat secara merata di dinding membutuhkan latihan. Isi roller di nampan dan kemudian cat zigzag "W" pola pada dinding sebelum mengisi ruang dalam "W."6. PembersihanMengetahui apakah Anda memerlukan sikat pembersih pelarut (berbasis minyak cat) atau air (untuk cat lateks) membuat pembersihan lebih mudah. Ketika proses pengecatan selesai, membersihkan kuas Anda segera dan menggantungnya dengan pegangan agar kering. Kemudian bungkus untuk melindungi bulu kuas. Bersihkan semua baki cat sebelum cat mengeras. Sisa cat dapat disimpan dalam botol gelas atau wadah kecil
lainnya yang tertutup untuk menghindari penyimpanan kaleng cat besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar